kode 3

Resep Masakan

Blog ini menyediakan berbagai Kumpulan cara memasak dan cara membuat puding bagi ibi ibu rumah tangga pasti gemar memasak di halaman ini kita akan menyajikan informasi mengenai resep masakan yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuan tentang memasak anda.

Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol Lezat

Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol

Assalammualaikum wr.wb
Selamat datang di dunia kumpulan resep masakan. Salam kenal dan salam resep masakan. Bagaimana kabar para pemasak? semoga kabar para pemasak baik :) pada kesempatan kali ini kami akan membagikan suatu resep masakan yang sangat pedas yaitu Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol. Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol ini berbahan dasar ikan tongkol, tentu saja ikan tongkol memiliki banyak khasiat yang dibutuhkan oleh tubuh kita. Ikan tongkol juga bisa didapatkan di pasar tradisional dan pasar modern. Jangan khawatir tentang Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol yang akan kita bagikan karna resep masakan ini dari sumber yang terpercaya dan sudah teruji

Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol sebenernya sedikit sulit untuk dipraktekan di dapur para pemasak. Jika para pemasak mengikuti tutorial Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol yang akan kami sajikan pasti para pemasak dengan mudah membuatnya :v Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol memiliki kelezatan yang sangat menggoda lidah para pemasak apa lagi gulai yang sangat pedas ini pasti akan menggoyangkan mulut dan lidah para pemasak bagi yang mencicipinya ;D jika tidak percaya mari kita buktikan!

Tenang saja bagi para pemasak yang tidak mengetahui cara membuat masakan gulai ikan tongkol, seperti biasa kami akan membagikan tutorial resep masakan yang akan kita bahas kali ini yaitu Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol. Mari kita lihat tutorial Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol dibawah ini :



Bahan (Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol) yang harus di sediakan :
  • 750 gram ikan tongkol, potong jadi 5 bagian (bersihkan dan cuci)
  • 5 buah belimbing sayur
  • 2 sdm air jeruk nipis
  • 5 sdm bawang goreng untuk tabur
  • 3 sdm minyak untuk menumis
  • 750ml air
Bumbu (Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol) yang di haluskan :
  • 3 sdm bawang merah iris
  • 2 sdm bawang putih iris
  • 2 sdm cabai merah iris
  • 1 sdt ketumbar
  • 1/2 sdt merica bulat
  • 1 sdt kunyit segar iris
  • 1 sdm garam
Cara membuat/ tutorial Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol :
  1. Balur ikan yang sudah dibersihkan dengan air jeruk nipis dan sebagian garam (diamkan selama 30 menit)
  2. Panaskan minyak diwajan. Tumis bumbu yang dihaluskan hingga keluar aroma
  3. Masukkan ikan, tumis hingga berubah warna, masukkan air dan belimbing sayur, kecilkan api, dan masak hingga bumbu meresap pada ikan, lalu angkat.
  4. hidangkan dengan di taburi bawang merah goreng.
Demikian cara membuat masakan gulai ikan tongkol dan tutorial Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol yang telah kami sajikan untuk para pemasak. Semoga bermanfaat, jika ada kesalahan kami mohon maaf. Terimakasih :)
cobalah berbagai Resep Masakan lainnya.


Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol
Kumpulan Resep Masakan, Resep Masakan Pedas, Resep Masakan Manis,
Resep Masakan Gurih, Resep Masakan Berkuah
0 Komentar untuk "Resep Masakan Gulai Ikan Tongkol Lezat"

 
Copyright © 2014 Resep Masakan - All Rights Reserved
Media Informasi Bmd Syariah
kode1