kode 3

Resep Masakan

Blog ini menyediakan berbagai Kumpulan cara memasak dan cara membuat puding bagi ibi ibu rumah tangga pasti gemar memasak di halaman ini kita akan menyajikan informasi mengenai resep masakan yang tentunya akan menambah ilmu pengetahuan tentang memasak anda.

Resep Masakanan Opor Telur

Resep Masakan Opor Telur

Berjumpa lagi dengan resepmasakan96.blogspot.com kali ini kita akan memasak opor telur, siapa yang belum mengetahui tentang opor telur? jika para pemasak belum mengetahuinya kami akan menjelaskannya nanti :v Resep Masakan Opor Telur tentu saja mempunyai banyak khasiatnya dan bermanfaat karena Resep Masakan Opor Telur ini berbahan dasar telur. Telur tentu saja memiliki banyak nutrisi. Jika para pemasak belum pernah mendengar khasiat telur, kami akan menjelaskannya?

Khasiat telur antara lain :
 -Telur adalah sumber yang juga terkenal kaya protein. Protein juga penting dibutuhkan oleh tulang kita.
 -nutrisi yang terdapat didalam telur putih adalah riboflavin/ vitamin B2
ada banyak lagi sebenarnya dari khasiat telur tetapi kami jelaskan yang penting saja, jika anda ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang khasiat telur, langkah pertama yaitu mencarnya dimah google :D

Seperti yang saya tanyakan, siapa yang belum mengetahui tentang opor telur?
Opor telur adalah telur rebus yang diberi bumbu kental dari santan dan santan yang ditambahi bumbu-bumbu lainnya yang ada pada Resep Masakan Opor Telur.

Seperti biasanya kami akan memberikan resep masakan, seperti penjelasan diatas kita akan membuat Resep Masakan Opor Telur, apakah ada para pemasak yang tidak tahu cara memasak opor telur? tenang saja karena kami telah menyiapkan Tutorial Resep Masakan Opor Telur

Maafkan kita kali ini kita sedikit banyak cakap :D tetapi tak apa yang penting happy :) langsung saja kita ketutorial Resep Masakan Opor Telur :




Bahan-Bahan Resep Masakan Opor Telur yang harus disediakan :
1. 5butir telur bebek (rebus dan kupas)
2. 300ml santan
3. 3sdm minyak goreng (untuk menumis)
4. 1 batang serai (memarkan)
5. 1 iris lengkuas (memarkan)
6. 1 lembar daun jeruk
7. 1 lembar daun salam

Bumbu-bumbu Resep Masakan Opor Telur yang harus dihaluskan :
1. 1sdm bawang putih iris
2. 3 butir kemiri
3. 1sdt jahe iris
4. 1/2sdt kunyit iris
5. 1/2sdt merica
6. 1/2sdt kencur
7. 1/2sdt ketumbar

Cara membuat Resep Masakan Opor Telur :
1. Panaskan minyak diwajan, goreng telur bebek hingga kuning kecokelatan dan matang. (angkat dan sisihkan) Lakukan hal yang sama untuk telur berikutnya.

2. Panaskan sisa minyak diwajan, tumis bumbu halus dengan serai, lengkuas, daun jeruk, dan daun salam hingga layu dan harum.

3. Tuang santan, aduk dan masak hingga mendidih. Masukan telur goreng, masak hingga bumbu meresap dan kuah menyusut. Angkat

4. Hidangkankan sebagai lauk nasi

Demikian cara membuat dan Resep Masakan Opor Telur yang yang telah kami sediakan untuk para pemasak, semoga bermanfaat, jika ada salah mohon dimaafkan :) sekian dari kami terimakasih.



Resep Masakan Opor Ayam
Kumpulan Resep Masakan, Resep Masakan Pedas, Resep Masakan Manis,
Resep Masakan Gurih, Resep Masakan Berkuah
Kumpulan Resep Masakan
resepmasakan96.blogspot.com
0 Komentar untuk "Resep Masakanan Opor Telur"

 
Copyright © 2014 Resep Masakan - All Rights Reserved
Media Informasi Bmd Syariah
kode1